Warung Online

Rabu, 11 April 2012

Cerpen Cinta : Upss… CLBK

Cerpen Cinta : Upss… CLBK ini merupakan Kiriman Fidyah Desy Ardilah sangat bagus sekali cerpen ini cerpen cinta yang satu ini yaitu CLBK sebuah cinta yang balikan lagi cerita nya kayak masa masa waktu muda dolo , hehhe pernah CLBK putus nyanbung putus nyambung kayak lagu suatu grup hehhe dari pada penasaran dengan cerpen ini moggo dibaca mariii
Upss… CLBK(Cinta Lama Belum Kelar)Tara, yang tergolong dalam tipe cowok cakep ini adalah musuh terbesar Lista sejak duduk dibangku SMA, sampai kuiahpun Lista masih benci banget sama Tara. Entahlah, apa yang bisa membuat cewek ini benci padanya. Dari sikapnya, wajahnya, atau karna penampilannya mungkin, sampai-sampai Lista benci banget kalau pas ketemu sama cowok ini. Dan lebih sialnya lagi, Lista dan Tara sekarang menjadi mahasiswa di kampus dan di jurusan yang sama pula. Yah, mesti gag satu kelas tetap saja namanya “sial”.*****[Image]            Saat itu Tara dan 2 teman cowoknya sedang asyik di kawasan hot spot kampus menghadap laptopnya dan bermain games dari salah satu aplikasi yang ada di laptopnya. Lista yang melihat hal itu seakan-akan tertarik untuk menghampirinya. “ich, kalian ini. Sebenarnya niat kuliah apa main-main sih kampus ini..? malu-malu`in universitas aja, kalo` liat mahasiswa yang masih suka main-main ketimbang fokus buat belajar” Tara yang mendengar ketusan itu langsung memerah dan seakan tak mau kalah. “heh cewek..! ngapa`in sih kamu ribet banget ngurusin kita. Aku aja yang maen biasa-biasa aja tuh. Kenapa jadi anda yang repot..?” “ya jelas saya terganggulah, melihat seorang mahasiswa yang kerjanya enak-enakan aja dikampus ini” “haduh mbak iki yow..! laptop, laptop saya. Kuliah, saya bayar juga. Terus masalah buat anda..?” dengan nada yang gag mau kalah. “udahlah Tar, pindah aja yuk..! ngapain sih ngurusin cewek aneh ini. Emangnya kamu kenal apa sama dia..?” Tanya salah satu teman Tara “hmm, kenal sama dia..? siapa yang mau..?” jawab Tara dengan nada sinisnya. “ich, siapa juga yang mau kenal sama cowok sok cakep, sok baik tapi pada akhirnya ketahuan juga kalau ternyata dia itu munafik.” “eh, apa sih sebenernya maksud kamu..? maaf yah mbak, saya tidak seperti apa yang anda pikirkan. Udah deh brow, kita pindah aja dari cewek aneh kayak gini..!” Tara pun segera beralih dari tempat duduknya. “heh, kalian gag usah sok mau pindah dari sini deh, karna sebelum kalian pergi, aku yang bakal pergi dari sini” dan Listapun langsung pergi meninggalkan Tara dan teman-temannya dengan tanpa sadar menjatuhkan sesuatu dari dalam tasnya.
Yah, begitulah sikap Lista setiap kali bertemu Tara. Tak pernah sekalipun ada kata akur yang terbesit dalam benak mereka. Dalam keyakinan Lista, “tak ada kamus damai untuk Tara dalam kehidupannya” karna ternyata Lista adalah sahabat Tara waktu SMA, yang bubar hanya gara-gara kesalah pahaman yang terjadi pada masa-masa “ababil” itu. *****            “Mama…!” teriak Lista dari dalam kamarnya. “haduh, ada apa sih sayang..? pagi-pagi begini sudah semangat banget buat teriak-teriak.” “ma, kunci loker Lista ilang. Mana tugas-tugas kuliah udah pada Lista taruh disana” sambil mengobrak-abrik tasnya sendiri “mama tau gag kunci lokerku dimana..?” tanyanya “hah, mana mama tau. Itu loker kan loker kamu, masa` mama yang bawa sih. Emangnya kamu taruh dimana itu kunci..?” “terakhir sih aku taruh di tas ini ma. Tapi kog sekarang gag ada ya. Haduuh..! gimana ini ma..?” gerutunya sambil mencoba untuk mengingat dan mengingat lagi sampai Lista menyerah dan menangis. “yaudah yaudah, gini aja sayang. Sekarang kamu berangkat ke kampus saja, terus coba kamu Tanya`in ke teman-teman kamu. Siapa tahu ada salah satu teman bawa kunci kamu” “tapi siapa ma..?” “ya makanya itu, kamu Tanya`in ke mereka Lista, udah ahg gag usah nangis gitu, masa` udah kuliah gini masih hobi nagis aja kalo` lagi ada masalah” dan akhirnya Lista mengusap air matanya dan bergegas menuju kampus.
*****

            “haduuh, gimana ini..? semua temen-temen yang aku Tanya`in pada gag tau keberadaan kunciku dimana. Ya Tuhan, tolong bantu saya..! hiks hiks hiks…” “hmz, kamu sih Lis ceroboh banget sih jadi orang. Kalo` udah kayak gini critanya gimana coba..? mana tugas-tugas kuliah semua ada di dalam loker itu.” Kata Rina yang seakan ikut menyalahkan atas kecerobohan Lista. “namanya juga khilaf Rin, mana aku tau kalo` bakal ilang kayak gini.” “emz, gimana kalo kamu bikin semacam sayembara gitu.” Lagi-lagi ide konyol muncul dari Rina “maksud kamu..?” “haduh, ya kamu buat nazar aja. 

Barang siapa yang nemu`in tuh kunci bakal kamu kasih imbalan atau apa kek yang setimpal. Tapi kamu harus bener-bener buat jalanin nazar itu. Soalnya kalo kamu maen-maen kamu gag bakal dapet apa-apa dari itu semua.” “hmz gitu yah..! yaudah, aku bernazar. Siapapun yang nemu`in kunci lokerku, kalo` cewek dia bakal aku traktir sepuasnya.” “nah terus kalo` cowok..?” “kalo` cowok, bakal aku jadi`in pacar” “hek, beneran kamu..?” “iya, aku bakal panggil dia pangeran kunciku” dengan nada meyakinkan “hahaha… aneh-aneh aja sih kamu ini Lis.” “aku serius tau` Rin” “okey okey, terserah kamu saja deh Lis”.

            Saat itu Lista sedang asyik mengerjakan ulang tugas kuliah yang harus cepat-cepat dia selesaikan, “ada yang merasa kehilangan kunci loker..?” saat itu Lista shock dan segera mencari asal suara itu berada. Dan diieeng, ternyata Tara pemilik suara itu. Seketika itu Lista langsung bangkit dan bergegas menghampiri Tara “jadi kamu yang ngambil kunci lokerku..? sini, kembali`in kunci lokerku..!” “eh, udah nuduh sembarangan, sekarang se`enaknya aja maksa-maksa buat ngasih kunci itu ke kamu. 

Gag mau aku, aku nemu`in kunci ini di mejaku saat hot spotan kemaren, dan aku tahu pemilik kunci loker ini karna ada gandul kunci bertuliskan Lista” “okey, makasih banget yah kamu udah nemu`in kunci itu, sekarang tolong kembali`in kunci itu sama aku..!” “kalo` aku gag mau..?” “Tara pleace. Aku butuh banget kunci itu” “okey, aku bakal ngembali`in kunci ini asalkan kamu mau ngomong 4 mata sama aku” “maksud kamu..?” tanpa basa-basi Tara langsung menarik tangan Lista dan membawanya ke taman perpus.

            “sebenernya apa sih yang buat kamu benci banget sama aku Lis.” Ucap Tara memulai pembicara`an. “hhm, apa slama ini kamu gag merasa. Kamu itu nyakitin aku Tara” nadanya mulai menaik “maksud kamu apa..? aku nyakitin apa Lis..?” “apa slama ini kamu tahu tentang perasaanku sama kamu..? aku kesiksa gara-gara ini semua Tar” kini nada Lista mulai melemah dan menundukkan kepala “Lista, apa yang sebenernya terjadi sama kamu sih..? sumpah, aku bener-bener gag ngerti soal ini” Lista menarik nafas panjang dan berkata “dulu aku sayang sama kamu” “hmm, kamu becanda Lis” respon Tara yang berusaha mengingkari apa yang telah terjadi, dan akhirnya perlahan Lista menatap mata Tara “apa tatapan ini menandakan kalau aku sedang bercanda Tar..?” “harus kamu tahu Lis, sebenernya aku juga mendem rasa ini udah terlalu lama” “terus kenapa kamu dulu malah jadian sama Shalsa..? apa kamu gag pernah melihat apa yang udah aku tampakkan dulu..? terlalu sakit Tar aku ngrasa`in ini semua, sampek akhirnya aku milih buat menjauh dan benci sama kamu” “apa dengan sikap kebencianmu ini berhasil buat kamu menghilangkan rasa ini Lis..?” Lista hanya bisa menunduk dan menggelengkan kepalanya “justru aku jadi semakin gag bisa nglupa`in kamu” terbelenggu dalam keadaan seperti ini, Tara yang melihat gadis yang selama ini  dia sayang dan tak berani untuk mengungkap rasa sayang itu. 

Secara tiba-tiba memeluk Lista. “maaf Lis, harusnya aku sadar kalau slama ini rasa sayangku cuma sama kamu. Dan Shalsa, ternyata dia itu lebih dari sekedar cewek matre yang selalu manfaatin cowok-cowok yang sedang dekat sama dia. Aku udah putus sejak 2 bulan yang lalu sama Shalsa” “hmz, aku udah tau kog Tar” dan Lista melepaskan pelukan mantan sahabatnya itu “tau..? tau tentang apa.?” “ya tentang semuanya, tentang Shalsa dan kamu yang putus sejak 2 bulan yang lalu” “jadi apa kamu mau maafin aku Lis..?” “cinta ini selalu memaafkan atas semua kesalahanmu Tar” jawab Lista dengan mengembangkan senyumnya “terus..?” “terus kenapa..?” Tara pun mengenggam jemari Lista “apa kamu mau jadi cewekku Lista..? karna aku gag mau melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Kamu mau kan jadi pacarku..?” seketika itu Lista berusaha melepaskan genggaman Tara “gag, kembalikan dulu kunci lokerku..!” “ih, apa sih kamu ini Lis..? momentum kayak gini masih aja ngomongin soal kunci loker” wajah serius Tarapun seketika itu langsung bubar “aduh Tara, itu kunci loker bagaikan kunci hidup matiku. Kalo` gag ada kunci itu, bakal mati aku, soalnya semua tugas-tugas kuliah aku pada aku taruh di dalem sana” “hmz, gag asyik banget sih kamu Lis, nih kuncinya..!” dan Tarapun mau tidak mau harus harus menyerahkan kunci loker itu pada Lista “oh thanks banget yah..!” ucap Lista kegirangan “terus nasib kita gimana..?” kata Tara berusaha untuk kembali ke topic sebelumnya. “emz Tara, aku mau cerita boleh” alihnya lagi “hmz, yaudahdeh cerita aja” “yah, kog nadanya kepaksa gitu. Yaudah deh, gag jadi cerita.” 

Sambil menunjukkan wajah cemberutnya “yaudah yaudah, cerita aja Lis. Gpp kog” ucap Tara dengan mengembangkan senyumnya “jadi gini Tar, sebenernya sebelum aku nemuin kunci ini. Aku itu frustasi banget. Sampek akhirnya Rina ngasih aku solusi.” “solusi apa..?” “kalo aku pengen nih kunci secepatnya, aku kudu bernazar sama diri aku sendiri.” “hmz, nazar. Terus kamu nazar apa…?” “hehehe… aku bernazar, barang siapa yang nemuin kunci ini. 

Kalo cewek aku bakal nraktir dia sepuasnya. Tapi kalo` cowok..” “kalo cowok kenapa..?” disatu sisi Tara harap-harap cemas karena dialah penemu kunci loker itu, tapi diakan cowok hmz.. “kamu maukan jadi pangeran kunciku Tar..?’ Tanya Lista sambil menundukkan kepalanya, karena sangat malu, karena tak menyangka bahwa penemu kunci loker itu adalah Tara. “maksud kamu apa Lis..?” “aku bernazar kalo penemu itu cowok aku bakal jadi`in tuh cowok sebagai pangeran kunciku. Dan ternyata penemu kunci itu seorang cowok.” Jawabnya malu. “jadi..?” “iya Tar, kamu mau kan..?” “gag, aku gag mau Lis. Karna aku yakin kamu gag bakal serius untuk ini semua. pasti kamu terpaksa untuk melakukan ini semua kan…! Dan aku gag mau menjalani hubungan dengan keterpaksaan.” Dan Tarapun beranjak dari tempat duduknya “enggak Tar, aku bener-bener sayang sama kamu. Untuk kali ini aku bener-bener serius sama ucapanku.” Jawab Lista dengan menarik tangan Tara. “aku sayang sama Tara” “apa..? coba ulangi sekali lagi Lis..!” lagak Tara sok tidak mendengar ucapan Lista “aku sayang sama kamu Tar” Listapun mengulang kembali ucapannya dengan nada sedikit keras “aku juga sayang sama kamu Lista” dan Tarapun memeluk gadisnya dengan penuh rasa sayang dan seakan tak ingin melepaskannya lagi. # kuharap dunia berhenti saat ini juga, karena aku tak ingin melepaskan dirimu lagi Lista.# Ucap Tara dalam hatinya.



View the original article here



Peliculas Online

0 komentar em “Cerpen Cinta : Upss… CLBK”

Posting Komentar

 

Kumpulan Puisi Cinta Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger